20 Juli 2008

MARIA MERCEDES : Ratunya Telenovela


Sesuai dengan gambar pada Judul Blog ini untuk pertama kalinya marilah kita obrolin tentang sebuah Telenovela populer di tahun 90-an yg berjudul MARIA MERCEDES.
Siapa sih anak 90-an yg gak kenal tokoh itu apalagi ada yang pada saat itu demen banget nonton telenovelanya (termasuk saya :D hehehe)? Sehingga sangat tepat kalo saya menganggap Maria Mercedes sebagai ikon tahun 90-an.
Maria Mercedes adalah telenovela yang dulu diputer di SCTV (kalo gak salah Senin - Jumat sekitar jam 5 sore) dengan bintang Meksiko yg cantik jelita Thalia dan menjadi yang pertama dari trilogy telenovela yg dibintangi Thalia : Maria Mercedes, Mari-Mar dan Maria La del Barrio (yg di-Indonesiakan menjadi Maria Cinta yang Hilang).


Kalo gak salah ceritanya begini:
Seorang gadis kampung bernama Maria Mercedes tiba2 mendapat warisan dari seorang konglomerat yg tidak dikenalnya. Konglomerat itu (lupa siapa namanya tapi marganya del Olmo) mengajaknya tinggal di 'Mansion del Olmo' (Kediaman keluarga del Olmo). Di situ juga tnggal seorang yg judes dan super jahat bernama Malvina del Olmo, yg masih sodaraan sama konglomerat itu bersama kedua anaknya, Jorge Luis del Olmo dan Digna del Olmo. Malvina sebenarnya ngebet banget nuntut warisan itu sehingga dengan segala cara dia berusaha melenyapkan Maria Mercedes. Tetapi Jorge Luis, anak Malvinas, jatuh cinta pada Maria Mercedes dan mati2an membela kekasihnya itu di hadapan ibunya. Hal ini ditentang Malvina sehingga ia berusaha memisahkan ananya dari anak kampung itu dengan menjodohkan anaknya dengan wanita lain.
Seorang sodara Jorge Luis yg sakit2an bernama Santiago del Olmo juga mencintai Maria Mercedes dan meminangnya. Karena sakit hati pada JOrge Luis, Maria Mercedes menerimanya dan menikah dengannya. Setelah Santiago mati, Jorge Luis kembali mendapatkan cintanya kembali setelah dia menyelamatkan Maria Mercedes dari usaha pembunuhan yg akan dilakukan oleh ibunya, Malvina.


Cerita ditutup dengan happy ending, Maria dan Jorge Luis akhirnya menikah. Malvina menjadi gila dan dibawa ke RSJ. Digna (gambar palng kiri), adik dari Jorge Luis, sebenarnya juga menyayangi Maria Mercedes dan tidak jahat seperti Malvina meskipun dia selalu menyangkal hal itu karena takut di depan ibunya.


Saya paling suka sama tokoh yg bernama Rosario (gambar paling kiri), adik Maria Mercedes yg cakep, imut, judes tapi lucu pas dia berkunjung ke Mansion del Olmo sempat berantem sama Malvina. Seru banget dan bikin gemes....


Masih ingat lagu openingnya yg rancak abiz, yg dinyanyikan oleh Thalia sendiri dengan goyangan latin-nya yg aduhai itu? Berikut saya paste-kan lyrics originalnya yg berbahasa Espanyola dari http://www.sbtnovelas.com.br/novelas/mmercedes/trilha.htm :

María Mercedes pa’ servirle a usted
de mi familia me encargo yo
mi madre nos abandonó
porque mi padre jamás cumplió

María Mercedes pa’ servirle a usted
un buen día mi son cambió
compró un cachito y me conoció
y al morir un montón me heredó

María Mercedes pa’ servirle a usted
que rico son el que bailo yo
el baile que alivia cualquier dolor
su ritmo calienta mi corazón

María Mercedes,
la vida te premiará,
tú ya lo verás
María Mercedes,
tu amor te corresponderá
María Mercedes...

Mi felicidad el dinero no compró
pues al hombre que amo no lo tengo yo...

María Mercedes.... María Mercedes....

María Mercedes pa’ servirle a usted
que rico son el que bailo yo
el baile que alivia cualquier dolor
su ritmo calienta mi corazón

María Mercedes.... María Mercedes....
María Mercedes.... María Mercedes....
Sí señor!!



Sebagai penutup saya kasih beberapa info trivia yg saya dapatkan dari internet :
1. Aktris yg jadi Malvina, Musuh besar Maria Mercedes ternyata adalah kakak kandung Thalia sendiri bernama Laura Zapata.
2. Telenovela "Maria Mercedes" sebenarnya merupakan remake telenovela tahun 70-an berjudul "Rina" dan menjadi telenovela pertama dari trilogy Maria yg dibintangi oleh Thalia (Maria Mercedes, Mari-Mar dan Maria Cinta yang Hilang)
3. Casts Pemain telenovela "Maria Mercedes" :
- Thalía as Maria Mercedes Muñoz de del Olmo
- Arturo Peniche as Jorge Luis del Olmo
- Carmen Salinas as Filogonia
- Laura Zapata as Malvina del Olmo
- Nicky Mondellini as Mistica
- Gabriela Goldsmith as Magnolia
- Evangelina Sosa as Candy
- Diana Golden as Fabiola
- Karla Álvarez as Rosario Muñoz
- Jaime Moreno as Rodolfo
- Carmen Amezcua as Digna del Olmo
- Meche Barba as Chonita
- Rebeca Manriquez as Justa
- Fernando Ciangherotti as Santiago del Olmo
4. Thalia pernah mengunjungi Indonesia dalam promo telenovela "Maria La del Barrio (Mara Cinta yang Hilang)"

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Dody Says : Eingatku ceritanya Maria tuh awalnya dia dilamar Santiago yang sakit-sakitan dan akhirnya meninggal dan meninggalkan warisan para Maria. Nah berikutnya Malvina menjodohkan Jorge Luis dengan Maria supaya dapet warisan.

BTW, saya ingat settingannya kayaknya di tempat yang sama dengan Wild Rose dan bahkan musik latarnyapun mirip juga.

Anonim mengatakan...

kalo ada yg berminat pd dvdnya sy memiiki dvdnya.

hub sy di lena_vilian@yahoo.com atau hub di 0818892671

tq

ali mengatakan...

btw DVD nya lengkap cerita dr episod awal ampe akhir ya boss??atau cuma pilihan sj episod-nya..???
silakan PM hrganya ke forceonecellular@yahoo.com

Nadya Wijanarko mengatakan...

Maria Markonah....eh, Maria Mercedes. Seingatku itu tayang setiap hari Senin-Rabu-Jumat jam 11.00. Saya inget karena waktu itu masih kelas 1 SMP, masuk siang, dan suka terlambat gara-gara keasikan nonton telenobvela itu, hehehehehe......

Anonim mengatakan...

ak juga suka rosario, judes tapi lucu dan cantik..aku dulu sampai rambutnya kubikin mirip rosario :D

Musikindo99 mengatakan...

Wah, ini sih telenovela favorit Mama aku dulu. emang bener, masa2 90an tuh sangat memorable.

bambang ciantoko mengatakan...

thank y guys' bgus bnget postingnya' dulu aq masih kecil, tapi suka nontn sinetron, dunia dlm berita....tapi aneh setelah aq dewasa dan mengerti hidup ini, aq g ska sinetron, bahkan aq alami sendiri stelah aq berkluarga, aq anggap seolah g ad yg berkualitas'. Aneh tapi nyata.
Pdahal telenovela, sinetron, wktu itu aq duduk d bngku SD tapi suka.

Khavka Putra Susanto mengatakan...

telenovela carousel tuh yg aq pling suka yg ceritanya tentang ank2 sd gtu lucu sedih pokoknya seru
udh gtu bru deh ada amigostrus bnyk lg

Anna Febrina mengatakan...

suka liat di youtube skg...sayang ga ada english subtitlenya

Dervina Tambunan mengatakan...

blom pernah nonton
jdi gak tau ceritanya ...
tpi klo baca sinopsisnya pengen nonton :)